Minggu, 08 Juli 2012

► Tangan mama

dulu ..,
saat mamaku berkunjung,
ia mengajaku untuk berbelanja bersamanya
karena dia membutuhkan sebuah gaun yang baru.



aku sebenarnya tidak suka pergi berbelanja bersama orang lain,
termasuk bersama mama.
aku bukanlah orang yang sabar.
Tapi aku putuskan untuk pergi juga dengannya.



Kami mengunjungi setiap toko yang menyediakan gaun wanita.
mamaku mencoba gaun demi gaun lalu mengembalikan semuanya.

Seiring hari yang berlalu,
aku mulai merasa lelah, gelisah
sedangkan mama mulai frustasi.

Akhirnya di toko terakhir yang kami kunjungi,
mama mencoba satu stel gaun biru yang cantik,
terdiri dari tiga helai.

Karena ketidaksabaranku,
maka untuk kali ini aku ikut masuk dan
mencoba membantunya biar semuanya cepat beres.

aku melihat bagaimana mama mencoba pakaian tersebut dan
dengan susah mencoba mengikat tali yang ada pada baju itu.
aku melihat bagaimana susahnya tangan-tangan itu mencoba
memakai gaun ke tubuhnya akibat usia yg membuat tanganya gemetar.

Seketika itu juga ..,
ketidaksabaranku hilang ...
Dadaku sesak ..,
aku berbalik pergi dan mencoba menyembunyikan air mata
yang keluar tanpa aku sadari.
Setelah tenang kembali,
aku masuk lagi ke kamar ganti itu dan membantunya
mengikatkan tali pada gaun tersebut.
Pakaian itu begitu indah dan mama membelinya.

Perjalanan kami telah berakhir tapi ..
kejadian terukir di dalam ingatanku.
Bagaimana gemetarnya tangan mama.

Kedua tangan yang penuh kasih,
yang dulu pernah menyuapi aku ..
memandikan aku ..
memakaikan baju aku ..,
membelai dan memeluk aku ..,
dan terlebih dari semuanya, berdoa untuk aku ..

Sekarang tangan itu telah menyentuh hatiku
dengan cara yang paling membekas dalam hatiku.

Sore hari itu ..,
aku mengatakan pada mama kalau kedua tangan itu
adalah tangan yang paling indah di dunia ini.
aku sangat bersyukur bahwa Tuhan telah membuatku
dapat melihat dengan mata yang baru,
betapa bernilai dan berharganya kasih sayang
yang penuh pengorbanan dari seorang mama.
i love u mom .. :'(


thanks telah membaca ..
tinggalkan LIKE ..
moga sahabat smua dapat tergugah hatina ..
cari hikmah dari cerita di atas ..

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda